NUTRISI BUMIL

Informasi Lengkap Tentang Kehamilan,Makanan sehat ibu hamil,Persalinan,Ibu Menyusui,Bayi dan Parenting

Minggu, 08 November 2015

TIPS ALAMI MELAHIRKAN NORMAL TANPA RASA SAKIT

Nutrisi Bumil – Melahirkan normal memang menjadi dambaan para ibu hamil yang sudah sangat mendekati masa persalinan.Pada proses kelahiran normal akan terjadi koyakan dan robekan pada area kewanitannya hal ini termasuk kondisi normal.Peristiwa ini dalam dunia medis disebut dengan episiotomi.Biasanya seorang bidan maupun dokter akan menggunting area kewanitaanya yang tentunya akan sedikit menimbulkan rasa sakit.Namun bund gak usah cemas anda akan diberikan anastesi lokal supaya rasa sakit tersebut bisa dihilangkan dan diminimalisir.

Ada beberapa kasus ibu hamil yang masih mengalami trauma untuk menjalani proses persalinan.Ada juga beberapa metode melahirkan tanpa merasakan sakit seperti water birth,operasi caesar dan melahirkan vacum.Namun melahirkan dengan operasi caesar dan juga vacum sangat tidak disarankan kecuali bayi dan anda dalam keadaan darurat.Jika anda masih mapu untuk melahirkan secara normal sebaiknya sebaiknya anda jalani dengan senang hati dan pasrah kepada Allah SWT agar diberi keselamatan.Perlu anda ketahui ada beberapa cara untuk mengurangi rasa sakit ketika anda melahirkan secara normal.Perhatikan dibawah ini :

TIPS ALAMI MELAHIRKAN NORMAL TANPA RASA SAKIT

10 CARA PERSALINAN ALAMI TANPA RASA SAKIT

1.Perbanyak makan-makanan yang dianjurkan selama hamil yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang seimbang.Dengan mengkonsumsi makanan tersebut dan ditambah dengan suplemen menjadikan tubuh anda tetap sehat walaupun sedang hamil.Hal tersebut juga dapat mengatasi beberapa keluhan selama kehamilan,menghadapi proses persalinan dan dapat menghindari beberapa resiko buruk yang mungkin terjadi.

2.Perbanyak mencari informasi baik dari konsultasi Dokter,Membaca buku kehamilan,maupun sumber situs kehamilan diinternet.Hal ini akan membuat anda tenang ketika menghadapi kehamilan dan proses persalinan bunda.

3.Rajinlah untuk mengikuti senam hamil dibawah pengawasan yang ahli.Senam hamil berfungsi untuk melatih otot-otot dan pernapasan yang berguna pada saat anda akan melakukan proses persalinan atau melahirkan.

4.Usahakan untuk selalu konsultasi kepada Dokter yang ahli secara berkala agar kehamilan anda bisa dipantau dengan baik.

5.Pilihlah Dokter dan Rumah sakit yang mungkin anda anggap cocok.Hal ini sangatlah penting karena akan membuat anda tenang dan nyaman saat menghadapi proses persalinan.

6.Jika anda merasa sakit saat melahirkan bayi anda usahakan alihkan rasa sakit itu dengan membayangkan dengan hal-hal yang menurut anda membuat senang.Dengan demikian rasa sakit tersebut tidak terlalu anda rasakan.

7.Mintalah ijin kepada Dokter yang ahli yang membantu proses persalinan anda untuk mengejan dengan posisi yang nyaman seperti setengah duduk,berbaring ataupun jongkok.Mengejan pada saat anda menginginkan mengejan ketika sudah tidak tertahankan lagi.

8.Ingat hal yang paling bagus anda lakukan adalah berdoa dengan ikhlas kepada sang pencipta agar diberikan lancar dan selamat kepada anda dan bayi saudara pada saat melahirkan.Selain itu suami dan kerabat dekat usahakan juga ikut mendoakan.

9.Mintalah kepada suami anda agar memijat punggung anda hingga pinggang secara halus dan perlahan-lahan.

10.Supaya anda bisa melahirkan normal tanpa rasa sakit sebaiknya anda selalu memperhatikan dan menjaga kondisi fisik anda agar selalu sehat sampai menjelang masa persalinan.Maka sangat dianjurkan dimasa akhir kehamilan dan mendekati persalinan ibu hamil jangan terlalu melakukan aktivitas yang berat.

Demikianlah beberapa Cara Untuk Menghadapi Persalinan Normal tanpa Rasa Sakit.Mungkin bagi bunda yang takut dengan rasa sakit dan kepinginn melahirkan bayi anda dengan proses normal bisa lakukan tips diatas,namun sebelumnya harus dikonsultasikan kepada Dokter terlebh dahulu.Semoga bermanfaat.Terima kasih
Author Profile

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Back To Top