NUTRISI BUMIL

Informasi Lengkap Tentang Kehamilan,Makanan sehat ibu hamil,Persalinan,Ibu Menyusui,Bayi dan Parenting

Selasa, 18 Juli 2017

Ketahui Jenis Kelamin Janin Melalui USG dan Tanpa USG

Nutrisi BumilCara Membaca Hasil USG - Untuk Mengetahui Jenis Kelamin Janin -  Apakah Anda pasangan yang baru menikah ? Salah satu yang dinantikan oleh pasangan suami istri (pengantin baru) atau istilah jawanya manten anyar adalah memiliki momongan.Ketika saat itu terjadi Anda pasti akan pergi ked Dokter untuk melakukan USG.Apa manfaat USG bagi kehamilan ? Untuk melihat perkembangan sekaligus pertumbuhan bayi didalam kandungan.Pada saat melakukan USG perasaan tegang dan gembira menjadi satu.

Sebagian besar ibu baru belum paham betul bagaimana cara membaca hasil foto USG yang merupakan hasil pemeriksaan Dokter  yang telah diprint out.Meskipun sang Dokter suah menjelaskan secara detail tentang hasil foto USG-nya ,namun dilain hari kemungkinan para ibu sudah lupa tentang hasil USG yang sudah dijelaskan oleh Dokter tersebut.Didalam foto USG hanya terdapat gambar janin dan terdapat sejumlah tabel ,bahkan angka-angka yang telah di ukur dari pengukuran Dokter terkait lengan,tungkai ,kepala bahkan kaki.Dari situlah kita bisa mengetahui jenis kelamin bayi dan berat badan bayi.

Langkah-langkah melakukan USG kehamilan ?


Jika Anda ingin melakukan USG,silahkan datang ke klinik ,rumah sakit dan Dokter spesialis kandungan.Silahkan daftar dulu dan menunggu antrian.Sesampai diruangan Anda akan dihadapapkan dengan alat USG lengkap dengan monitornya.Sebelum di USG biasanya Dokter akan memberikan berupa gel pada perut Anda.Kemudian alat akan ditempelkan perut sambil sedikit digerak-gerakkan.Dokter akan melihatkan serta menjelaskan apa yang ada dimonitor.Jika ada yang menurut Anda kurang jelas silahkan ditanyakan kepada dokter yang bersangkutan.

Ketahui Cara Membaca Hasil USG dan Jenis Kelamin Janin Melalui dan Tanpa USG

Usia Berapa Minggu Janin Terlihat di USG ?


USG pada kehamilan adalah untuk melihat bentuk janin yang ada didalam kandungan (rahim) yang menggunakan gelombang suara dengan frekwensi  yang tinggi dan biasanya akan dipantulkan dengan tubuh dengan media alat.Sebenarnya para bunda hamil bisa melakukan USG pertama di saat usia kehamilan Anda 7 minggu.USG pertama dilakukan dengan tujuan untuk mngetahui usia kehamilan Anda lebih cepat.

Sedangkan untuk mengetahui jenis kelaminnya sebaiknya USG pada usia kehamilan 18 hingga 22 minggu.Pada usia ini jika Anda melakukan USG bisa mendeteksi adanya kelainan yang mungkin ada pada perkembangan bayi.Nah ,pada tahap selanjutnya Anda bisa melakukan USG di usia kandungan 34 minggu dengan tujuan untuk mengetahui pertumbuhan janin serta persipaan persalinan.

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dari USG


Setiap pasangan suami istri ada yang ingin mempunyai anak perempuan dan ada juga anak laki-laki.Untuk mengetahui jenis kelamin bayi ketika  masih didalam kandungan biasanya pasangan suami istri melakukan USG.Hal ini sangat penting,karena berkaitan untuk mempersiapkan perlengapan bayi.Bahkan saking senangnya Anda sudah menyiapkan kamar khusus yang didesain sesuai dengan jenis kelamin bayi Anda yang akan lahir di dunia ini nantinya.

Yang paling terpenting adalah Anda harus selalu menjaga kesehatan tubuh Anda dan si janin.Jika bagi pasangan suami istri yang mau melaukan USG untuk melakukan USG untuk memastikan jenis kelamin si janin.Mmeang benar untuk mengetahi jenis kelamin bayi melalui USG lebih akurat dibandingkan Anda hanya mengira-ngira saja.

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG


Setelah membaca penjelasan diatas yaitu mengetahui jenis kelamin janin dengan USG.Sekarang saatnya admin akan menjelaskan cara mengetahui jenis kelamin bayi tanpa USG.Apa bisa ? Simak penjelaannya dibawah ini :

1.Dengan melihat posisi bayi

Banyak orang percaya mitos akan posisi kehamilan. Beberapa mengatakan, jika posisi perut cenderung menonjol agak tinggi, Anda akan memiliki seorang gadis, sementara rendah berarti anak laki-laki.Sayangnya, ada bukti kalau posisi benjolan menandakan kelamin bayi Anda. Dia mengatakan, bentuk perut saat hamil sebenarnya ditentukan oleh ukuran bayi yang semakin membesar seiringdengan kekencangan otot perut Anda.

Jika posisi bayi miring atau melintang, misalnya, maka perut akan terlihat lebih bulat. Seorang bayi yang lebih besar juga akan lebih terlihat menonjol. Tapi tidak ada bukti ilmiah, posisi ini menentukan bayi laki-laki atau perempuan.

2.Menggunakan Teori tengkorak

ni sederhana, jika tengkorak terlihat lebih besar dan lebih persegi, berarti Anda mendapatkan anak laki-laki. Jika tengkoraknya cenderung bulat, maka anak perempuan. Tapi, hal ini agak sulit bila dilakukan tanpa USG.

3.Menggunakan teori Intl

Sekitar minggu ke-11 kehamilan, bayi telah memiliki inti atau waktu ketika alat kelamin akhirnya berkembang. Pria dan wanita mungkin akan terlihat mirip pada tahap ini, tetapi beberapa orang mengatakan, hal ini bisa membedakan antara pria dan wanita. Biasanya, hal ini bisa dilihat saat wanita berbaring di posisi tertentu.

Menurut teori ini, jika inti diatas 30 derajat atau lebih berarti Anda akan mendapatkan anak laki-laki, dan jika itu kurang dari 30 derajat itu seorang anak perempuan. Tapi  tidak ada penelitian khusus untuk mengkonfirmasi teori ini.

Kata Konsultan dokter kandungan dan ginekolog di Rumah Sakit Portland, Dr Penelope Law, yang dilansir dari laman health.liputan6.com menebak jenis kelamin bayi sebelum mereka dilahirkan seperti takhayul namun ada beberapa teori yang mungkin bisa Anda ketahui sebelum pergi ke dokter, seperti yang dijelaskan diatas.Terima kasih.
Author Profile

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

0 Komentar Ketahui Jenis Kelamin Janin Melalui USG dan Tanpa USG

Posting Komentar

Back To Top